1. Pengantar
    1. Apa dan Bagaimana?
            Maju mundurnya  sebuah perusahaan sangat di tentukan oleh SDM yang ada dalam tubuh perusahaan tersebut. Oleh karenanya dibutuhkan suatu sistem yang baik sehingga tidak salah orang dalam memberikan wewenang & tanggung jawab atas suatu jabatan yang diembannya. Sebelum seseorang menduduki sebuah jabatan dan mampu melaksanakan tugas & fungsinya dengan baik, diperlukan sistem yang mampu mengindentifikasi  lingkup pekerjaan, apa saja yang harus dilakukan, bagaimana melakukan pekerjaan tersebut, dan yang lebih penting bagaimana menentukan/ memilih SDM yang benar untuk di posisikan pada jabatan tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut suatu perusahaan haruslah memiliki standard-standard pekerjaan yang baku yang mampu mengindentifikasi kriteria ketrampilan, pendidikan, dan pengalaman yang dibutuhkan. Hal yang bisa dilakukan oleh sebuah perusahaan/organisasi dalam mengindentifikasi  jenis pekerjaan, apa  yang harus dikerjakan serta SDM yang seperti apa yang tepat melakukan pekerjaan itu, dalam hal inilah di butuhkan suatu analisis pekerjaan atau biasa disebut dengan ANALISA JABATAN.

            Analisa jabatan merupakan cara yang sistematis yang mampu mengindentifikasi serta menganalisa persyaratan apa saja yang diperlukan dalam sebuah pekerjaan, serta personel yang bagaimana yang di butuhkan dalam  pekerjaan tersebut, dengan tujuan  SDM yang dipilih mampu melaksanakan pekerjaan itu dengan baik. Dari hasil analisa Jabatan tersebut maka perusahaan akan mampu menentukan karateristik seperti apa yang harus dimiliki calon pegawai sebelum menduduki sebuah jabatan. Harus ada Job Desc yang jelas, spesifikasi jabatan . Dimana dalam jobdesc tersebut memuat tugas, fungsi, wewenang & tanggung jawab seorang pegawai. Sedangkan dalam spesifikasi jabatan memuat siapa yang akan melakukan pekerjaan tersebut serta apasaja persyaratan yang dibutuhkan terutama yang menyangkut masalah skill individu. Misalnya : pendidikan formal , non formal dan pengalaman yang bersangkutan
    1. Serviceses kami
            Kami SIEN Consultan perusahaan konsultan Manajemen Bisnis Strategi & Konsultan Manajemen ISO dengan senang  membantu perusahaan bapak/ibu dalam memperbaiki sistem HRD Manajemen di perusahaan bapak/ibu . Service kami di HRD manajemen antara lain :

1. Achievement Motivation Training

2. Administrasi Kepegawaian

3. Change Management

4. Change Paradigm




8. Filling Management System / Manajemen Kearsipan

9. How To Be A Good Presenter

10. HRD Strategy

11. HRM Executed

12. Management for Secretary

13. Management Logistic and Logistic Planning

14. Manajemen Kinerja dan Pengembangan Karir

15. Manajemen Penulisan dan Penyajian Laporan yang Efektif

16. Outbond Training



Apa bila bapak/ibu membutuhkan jasa consultant yang memiliki integritas tinggi juga telah berpengalaman serta di dukung oleh jasa consultant yang berpengalaman di bidang Industri dan jasa, KAMI MEMBERI BUKTI bukan JANJI, maka kamilah Yang bapak/ibu butuhkan.




ALI Purba Mr
SIEN Consultants
Head  Office : Jl. Kyai Caringin No. 20A, Jakarta Pusat
Hotline : 0813-801631.85 | 021- 98567515
 Fax. : +62-21 -  6306560

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah memberikan sesuatu yang berharga bagi kami, yaitu komentar anda

 
Jasa konsultan dan sertifikasi : ISO 9001:2015, ISO 14001:2015, Ohsas 18001, Konsultan CSMS © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top